01 April 2020 20:18:37
Ditulis oleh admin

Penyemprotan Disinfektan Desa Rahayu untuk Pencegahan Covid-19

Untuk mencegah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masuk ke desa Rahayu, Rabu tanggal 01 April 2019 Gugus Satuan Tugas Covid-19 Desa Rahayu melakukan penyemprotan Disinfektan ke seluruh wilayah desa Rahayu.

Dalam penyemprotan hari ini difokuskan pada jalan yang ada di desa Rahayu, tempat ibadah dan sarana prasarana umum desa Rahayu dan dipimpin langsung oleh kepala desa bersama perangkat desa, ketua BPD,
Babinkamtibmas, Babinsa, ketua RT-RW, tokoh pemuda desa Rahayu, dan relawan dari Jami’yah Parade Tuban (JPRT).

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan apel bersama untuk mendengarkan arahan dari bapak Imam Lughuzali selaku kepala desa untuk menentukan pute penyemprotan dan pembagian tim.

Dalam kegiatan penyemprotan tersebut, desa Rahayu mendapatkan bantuan Alat Penyemprot (tangki) dari pihak PT. Pertamina EP Asset 4 Sukowati S
Sebanyak 6 buah sekaligus cairan disinfektan dan menggunakan anggaran dari bantuan Badan Kerjasama Antar Desa (BAKD) sebesar RP. 2.000.000,.

Masyarakat Rahayu menanggapi positif kegiatan ini, dan berharap agar penyemprotan tidak hanya sekali ini dilakukan dan tanggapan masyarakat tersebut dijawab oleh kepala desa bahwa untuk penyemprotan akan dilakukan secara berkala.

“Untuk penyemprotan sendiri memang tidak hanya sekali ini saja, untuk berikutnya akan kita lakukan penyemprotan lagi, untuk bantuan tangki dari Pertamina akan dibagikan per-RW agar digunakan penyemprotan di lingkungan bersama RT masing-masing. Bisa 3 hari sekali atau sesuai kehendak lingkungan. Untuk bahan cairan disinfektan akan disediakan oleh desa, dan yang paling penting kita harus selalu menjaga pola hidup sehat dan mentaati peraturan yang telah ditetapkan pemerintah,” tegasnya.

(Rwl)

Foto Dokumentasi 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus